Program Kreatifitas Mahasiswa

Ingin menyalurkan kreatifitas dan bakat terpendam kamu? Kenalilah dirimu sediri dan keluarlah dari comfertzone kalian. Pemerintah telah menciptakan wadah bagi seluruh mahasiswa yang kreatif dan inovatif untuk mengembangkan idenya,agar mahasiswa tersebut termotivasi untuk selangkah lebih maju untuk masa depan yang lebih baik. Progam yang di keluar kan oleh pemerintah adalah PKM.

Apa itu PKM ?

PKM atau kependekan dari Program Kreatifitas Mahasiswa, merupakan salah satu program dari Direktorat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (DP2M), Ditjen Dikti guna meningkatkan kreatifitas dan kualitas mahasiswa Indonesia. Selain itu melalui program ini diharapkan dapat mengurangi kesenjangan antara teori yang diperoleh mahasiswa dengan kontribusi nyata mereka dalam penyelesaian permasalahan dan realita masyarakat yang ada.

Bingung mau? bikin PKM apa?

Jangan khawatir pembuatan PKM tidak harus selalu bersesuaian dengan keilmuan yang sedang kita geluti loh. Jadi jangan ragu untuk menunjukkan kreativitas dan minat teman-teman dalam pembuatan PKM. Jika dirasa perlu, teman-teman juga dapat menggandeng teman-teman lintas jurusan dan fakultas untuk bergabung dalam tim.

Ada berapa jenis pkm sih?

PKM sendiri banyak jenisnya loh, ada?? 7 jenis PKM, yaitu :

PKM KEGIATAN

  1. PKM-P : Penelitian
  2. PKM-T : Penerapan Teknologi
  3. PKM-K : Kewirausahaan
  4. PKM-M : Pengabdian Masyarakat
  5. PKM-KC : Karsa Cipta
  6. PKM-GT : Gagasan Tertulis
  7. PKM-AI : Artikel Ilmiah

Ketujuh PKM tersebut dibuat oleh tim yang terdiri dari 3-5 orang.

Ayo rancang dan buat PKM kalian.? Kontribusi nyata untuk masa depan yang lebih baik.

untuk Panduan PKM 2016 dapat diunduh link dibawah ini:

PANDUAN PKM 2016 (KLIK DISINI)